Sunday, March 15, 2015

Kita Hanya Sedikit Berbeda

Katak dan kodok, sekilas yang terlintas difikiran, mereka terlihat sama, bentuk menyerupai, kebiasaan yang hampir sama. Tapi mereka memiliki perbedaan, sama seperti kita.

Kita nggak lagi sama, kita sudah berbeda. Beda tujuan, beda pemikiran, beda tanggapan, tapi kita bisa ber-iringan.
Terkadang kita berfikir untuk kembali bersatu, menghilangkan semua ego, serta sifat kekanakan. Ketika semakin ingin di persatukan, ketika itu lah kita semakin berjauhan. Tidak bisa menyalahkan, siapa yang benar dan siapa yang salah. Kita bagaikan ikan yang berada di aquarium, terpisah sekat kaca, kita bisa ber-iringan, kita bisa bersama, tapi kita tidak bisa menyatu dan menyentuh.
Mungkin karena kita sama-sama keras kepala, mementingkan pendirian masing-masing, tapi pendirian itu penting, tentang apa yang kita percaya, dari sebuah pembelajaran di masa lalu.
Kita pernah bersatu dan menyentuh, melakukan semuanya dengan kekompakan, Tetapi dalam sebuah persahabatan, tak akan lengkap tanpa kata permasalahan.
Kita bisa melalui segala permasalahan kala itu, sedih, susah, senang apapun itu kita lalui.
Tapi sekarang kita sudah berubah, mungkin menjadi lebih baik atau pun lebih buruk. Apapun itu masalahnya, pasti ada solusinya.
Bisakah kita kembali bersama ?
Mungkin kebersamaan kita yang lalu, dengan kebersamaan sekarang udah berbeda, seperti seng besi yang penyok dan berkarat, sudah di perbaiki dan di rapikan sehingga menyerupai bentuk asli, seperti sedia kala.
Tapi ini hanya menyerupai, semua tak lagi sama seperti sedia kala sahabat.

3 comments:

  1. Kita berbeda. Karena aku cowok, kamu cewe :v.

    ReplyDelete
  2. Kita beda karena aku jomblo, kamu nggak. :v

    ReplyDelete

Berikanlah komentar atau kritik dengan baik dan sopan.
Terimakasih