Saturday, March 28, 2015

Salam Sapa Blogger Personal

Blog, pertama kali kenal, dari Bapak, beliau yang memperkenalkan gue, ke dunia blog. Bapak juga yang mengajarkan semua hal tentang hidup, cara bertahan di kehidupan yang sulit, dan bangkit dari keterpurukan. Gue masih ingat, blog pertama yg di bikin bapak untuk anaknya ini, tapi sayang, semua ilmunya tentang dunia blog, belum bisa sepenuhnya gue ambil, karna beliau, udah keburu nggak ada.
Dia pernah berkata

"Dari blog, kita bisa menghasilkan uang, hanya perlu kreatif, dua jam per-hari aja di depan laptop, tapi kerjanya jangan cuma pake otak, tapi juga harus pakai hati."

Pakai hati, kata ini yang sebenarnya lebih menancap dalam, dibandingan uang yang dihasilkan. Personal blog, awalnya suka nulis, dan pengen tulisan yang gue buat di komentari orang, mau itu sepedas apapun, rasanya puas, puas banget, malah senyum, ada yang perduli atas apa yang aku kerjakan, pakai hati.
Kalo sebuah cerita tentang pengalaman hidup bisa di bagikan, kenapa nggak, punya pemikiran tentang sesuatu dan itu benar adanya, ya enaknya dibagikan.

Agar semua orang tau, bahwa kita itu ada, bahwa kita nggak cuma sekedar ikut-ikutan, menjadi personal di blog lebih enak, semua bisa di curahkan, semua bisa diceritain, mau itu masalah seberat apapun, pasti ada jalan keluarnya, kalo kita mau bercerita, bukan diam saja. Maka dari itu gue lebih milih blogger personal, karna itu pakai hati.

Alansan gabung blogger energy, mungkin komunitas ini, bisa jadi tempat gue bernaung, rumah bagi blog gue, agar gue lebih mengerti, caranya nulis pakai hati, bukan yang sekedar-sekedar iseng, ikut-ikutan tren.Agar gue punya arah dan tujuan dalam menulis, gak hanya berlalu di draft.

Mungkin juga komunitas ini, bisa jadi jembatan bagi gue, agar lebih mengerti cara membuat tulisan yang baik dan benar, serta yang bagus dan menarik. Supaya suatu saat, kalo emang pasion dan jalanya disini, gue bisa jadi penulis. Ya penulis, tapi yang selalu pakai hati, rajin menabung, dan tidak sombong.
Photobucket

11 comments:

  1. Yok belajar bareng di BE ... semoga betah yak.. selamat bergabung~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, postingan gue, dikomentari penulis bro, bangga. Terimakasih udah dibolehi gabung

      Delete
  2. Turut Berduka cita bro..
    Lanjutkan amanah bapaknya yoo.. Setuju sama bapak kalau kita menulis hanya pakai otak kadang pesan yang kita sampaikan gak nyampe bro..
    semangat nulis dan terus berkarya.. :D

    ReplyDelete
  3. Sekali lagi, selamat bergabung :)
    bener, nulis di blog itu sebaiknya emang bukan krna ikut2an tren. karan manfaatnya besar bgt, lebih dari sekedar tren. semoga betah, semangat nulis, Fajar!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih, haha yap mungkin gitu yg lebih baik. Harus betah, salam kenal. :D

      Delete
  4. Selamat datang di BE! Salam kenal!
    Yuk belajar sama-samaaa! \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, kapan belajarnya?, hehe salam kenal yah

      Delete
  5. Selamat datang di rumah Blogger Engergy. Salam kenal dari Pangeran Wortel.

    Yuk, kita belajar bareng di BE.

    Semangat terus ngeblognya, ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih pangeran, ditunggu kiriman wortelnya.

      Mohon bimbingannya, SEMANGAT !!

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Berikanlah komentar atau kritik dengan baik dan sopan.
Terimakasih